Kamis, 24 November 2011

SMK GEOPER PEROLEH 51 PAKET BEASISWA BKM DARI APBN DAN APBN-P

SMK GEOPER kembali mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat Cq. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur sebagai penerima Beasiswa Bantuan Khusus Murid sebesar Rp. 65.000 per bulan atau 780.000 / tahun untuk 51 siswa kelas X yang bersal dari keluarga tidak mampu atau pra sejahtera.
Bantuan ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya untuk 42 siswa, hal ini sangat membantu siswa yang bersekolah di SMK Geoper, karena memang banyak siswa pra sejahtera dari sekitar tambang batubara yang bersekolah di SMK Geoper.
Sedangkan dari SMK Geoper sendiri menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi sebanyak 12 paket senilai 1,2 juta/siswa dan juga masih ada 30 paket beasiswa lagi dari Subsidi Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara senilai 780.000/tahun yang dialokasikan bagi siswa yang tidak mampu yang belum tercover oleh 2 beasiswa sebelumnya.
Harapan SMK dengan banyaknya beasiswa di SMK Geoper akan menekan jumlah siswa yang putus sekolah karena ketiadaan biaya menjadi 0%.
Komitmen SMK Geoper adalah pendidikan murah, terjangkau dan profesional dan bermutu untuk semua kalangan, sehingga siswa yang benar - benar tidak mampu dan berprestasi baik akan dibebaskan segala biaya pendidikannya dengan coveran subsidi dari BOSDA.
Satu lagi kerjasama SMK Geoper dengan LAZ DPU Kaltim cab Kukar, dimana 5 siswa SMK Geoper memperoleh beasiswa pendidikan senilai 1,2 juta per tahun dari lembaga nirlaba ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar