Selasa, 24 April 2012

Wabup Hadiri HUT Ke-11 SMK Geologi Pertambangan

 
TENGGARONG- Tanpa terasa  SMK Geologi Pertambangan Tenggarong telah berusia 11 tahun yang berarti tahun pertama  pada dekade kedua. Ini merupakan momentum yang sangat penting untuk menentukan arah dan pengembangan sekolah ini dimasa mendatang.  Demikian dijelaskan Kepala Sekolah Geologi Pertambangan Tenggarong Mohamad Fadli  usai acara pencanangan Program One Student One Tree,Launching Program Sistem Informasi Terpadu dalam rangka HUT ke 11 SMK Geologi Pertambangan Tenggarong.
Acara  HUT SMK Geologi Pertambangan berlangsung dihalaman sekolah SMK Pertambangan Senin (2/4).Dijelaskan  M Fadli, menjadi sekolah unggulan  merupakan salah satu harapan kita semua dan juga merupakan amanat UU No,20 tahun 2003 tentang  sistem Pendidikan Nasional yang di jewantahkan dalam PP No.17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. “ Upaya  yang akan dilakukan dalam rangka menuju Sekolah unggulan  adalah dengan pembukaan kelas akselerasi merupakan kelas unggulan yang merupakan kolaborasi antara pihak sekolah dengan perusahaan.
Dengan menjadi sekolah unggulan harapan kita, siswa yang lulus nanti (output dari sekolah ini) dapat berkompetisi sesuai dengan standar kompetisi keahlian yang diharapkan oleh pihak perusahaan “Saat ini ada 9 orang siswa yang akan direkrut oleh PT. Rikobana Abadi , 4 perusahaan yang sudah dikonfirmasi  untuk rekrut setelah ujian nasional, untuk tahun lalu 12 orang siswa yang direkrut perusahaan sebelum di nyatakan lulus,ujarnya”.
Di katakan M Fadli dalam proses pengembangan sekolah terdapat beberapa kendala diantaranya  tidak cukupnya ruang kelas,belum ada ruang praktek siswa, meubiler belum lengkap serta status lahan dan bangunan yang masih pinjam pakai.”Perkembangan dan kemajuan SMK Geologi pertambangan saat ini merupakan kerjasama dan bantuan semua pihak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar