Rabu, 16 Oktober 2013

SMK GEOPER TERAPKAN KBM SEMI DIKLAT MULAI TAHUN AJARAN 2013-2014

Tenggarong, GeoperNews,
SMK Geologi Pertambangan Tenggarong mulai tahun ajaran 2013 - 2014 mengimplementasikan sistem KBM Semi Diklat sehingga tingkat kehadiran siswa dan guru bisa terkontrol dan tidak ada lagi jam - jam kosong di sekolah. Sistem ini dikawal oleh 4 orang petugas semidiklat yang mengawal KBM dari awal sampai akhir mulai pembelajaran guru sampai ketertiban siswa, didukung lagi oleh 5 orang guru piket stand by setiap hari mulai guru adapatif, normatif dan produktif siap menggantikan jam kosong jika ada guru yang berhalangan hadir.
Pantauan GeoperNews setelah 2 bulan penerapan sistem semi diklat ini, keberhasilan KBM, ketepatan waktu guru mengajar, kehadiran guru mengajar bisa ditingkatkan dari 80% menjadi 98%.
Keberhasilan pola KBM semi diklat ini sangat dirasakan oleh para siswa siswi Geoper, Sekarang Pak sudah hampir tidak ada jam kosong, semua pelajaran teratur ditunjang lagi dengan adanya ssistem bel sekolah elektronik yang sangat tepat waktu.
Kepala Sekolah SMK Geoper Andi Jusjaya Bausad, ST, sangat senang sistim ini berhasil menjaga KBM mendekati 100%, dan sistem ini setiap bulan akan terus kita evaluasi kehandalannya dan diperbaiki kekurangannya. sejauh ini sistem ini sangat efektif karena sebagian guru guru kami adalah para praktisi pertambangan dan teknik kendaraan ringan serta alat berat sehingga kami menerapkan sistim outsourcing untuk mereka dimana mereka tidak bisa stand by di SMK setiap waktu.
Kunci dari sistem ini adalah komunikasi dengan guru dengan sistem pengingatan dini, dengan sms dan panggilan yang intensif sehingga guru tidak lupa dan selalu ingat tugas mengajarnya di sekolah. 
SMK Geoper dengan sistem pembelajaran yang efektif dan praktikum yang tepat komprehensif telah nyata mewujudkan dirinya sebagai sekolah Unggulan dan Berprestasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar